Tugas PBKK 3 - Thariq Agfi Hermawan (WebCam App with .NET C#)

Nama: Thariq Agfi Hermawan
NRP : 5025211215

Kelas: PBKK A 

Aplikasi Webcam Sederhana

Link GitHub Repository : thoriqagfi/WebcamApp (github.com)

Tugas ketiga dari mata kuliah Pemrograman Berbasis Kerangka Kerja adalah untuk membuat sebuah aplikasi sederhana yang memanfaatkan webcam. Ini adalah pengalaman pertama saya dalam pengembangan aplikasi berbasis kamera, sehingga saya awalnya merasa agak kesulitan. Namun, dengan bantuan framework .NET dan bahasa pemrograman C#, saya dapat dengan cepat beradaptasi.

Aplikasi yang saya buat adalah sebuah Webcam App sederhana yang memungkinkan pengguna untuk mengakses kamera mereka, menangkap gambar, dan menyimpannya. Berikut beberapa fitur utama dari aplikasi ini:
  1. Tampilan Kamera: Ada tampilan dari kamera yang terhubung yang menampilkan gambar dari webcam pengguna.
  2. Tombol Pengambilan Gambar: Terdapat tombol yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dari webcam saat ini.
  3. Simpan Gambar: Setelah gambar diambil, pengguna dapat menyimpannya di sistem mereka dengan menentukan nama file dan lokasi penyimpanan.
  4. Tombol Keluar: Ada tombol keluar untuk menutup aplikasi.
Aplikasi ini membantu saya memahami bagaimana menggunakan framework .NET untuk mengakses perangkat keras seperti webcam dan melakukan operasi dasar seperti pengambilan gambar. Saya juga belajar cara mengintegrasikan tampilan kamera ke dalam aplikasi desktop.

Sama seperti kalkulator sebelumnya, tujuan dari tugas ini adalah familiarisasi dengan framework dan bahasa pemrograman baru, dan saya memilih untuk membuat aplikasi webcam sederhana agar saya dapat menggali lebih dalam tentang penggunaan .NET dan C# dalam konteks yang berbeda. Berikut adalah hasil dokumentasi dari Aplikasi yang saya buat :




Comments

Popular posts from this blog

Tugas 9 - Introduction to CodeIgniter 4

Tugas PBKK 1

Kuis 2 PBKK - Thariq Agfi Hermawan